• Sun. Oct 24th, 2021

Perbedaan Antara Backpacker dan Flashpacker

 

Perbedaan Antara Backpacker dan Flashpacker – Penikmat wisata atau traveler pasti pernah mendengar tentang istilah Backpacker dan Flashpacker. Dimana keduanya merupakan pecinta alam abadi untuk selalu mendapatkan hiburan dan pengalaman. Dan ulasan kali ini akan menjabarkan perbedaan antara keduanya. Tanpa berlama – lama, mari kita uraian bersama – sama rincian berikut ini.

Backpacker

Tranquilobackpackers – Backpacker merupakan para penikmat wisata yang kemana – mana harus membawa bekal secara lengkap yang dikemas dalam satu tas besar. Dan hal yang menonjol dari para Backpacker antara lain;

1. Membawa Uang Saku Secukupnya
Salah satu hal yang paling identik dengan Backpacker yaitu selalu membawa uang saku secukupnya. Itu karena segala pengeluaran telah mereka atur sedemikian rupa agar bisa bertahan mulai dari keberangkatan hingga perjalanan pulang. Lebih spefisiknya yaitu mereka hanya ingin berada di suatu tempat tanpa harus mengeluarkan banyak uang. Karena yang paling penting adalah mendapatkan pengalaman.

2. Semuanya Serba Ekonomis
Lebih lanjut, Backpacker telah merancang agenda liburan yang semuanya serba ekonomis. Yang berarti mereka telah memilih tempat yang sama sekali tidak menguras isi kantong mulai dari tiket masuk, harga makanan, sewa hotel dan lain sebagainya. Jika pun ada promo gratisan, maka di situlah Backpacker berada.

3. Tidak Pandang Bulu
Sementara itu kalangan Backpacker tidak pandang bulu tempat mana atau bersama siapa mereka akan pergi. Bahkan kalau perlu, mereka pun bisa berangkat seorang diri. Di sisi lain, mereka lebih suka berkenalan dengan orang asing pada saat tiba di tujuan. Sebab kepribadian mereka sangat luas dalam hal menjalin hubungan baru dengan orang – orang yang baru saja dikenal.

4. Tampil Apa Adanya
Dan yang terakhir yaitu Backpacker tidak mengedepankan kemewahan dalam hal berwisata. Mereka tidak memperdulikan apakah lokasi yang akan didatanginya memiliki fasilitas lengkap atau tidak. Karena mereka beranggapan bahwa keterbatasan area yang ada sudah lebih dari cukup. Dari situ mereka mulai mencari tantangan baru untuk bisa bertahan hidup hingga menikmati keindahan alam secara menyeluruh.

Baca juga : Cara Menikmati Panorama Alam Bagi Backpacker Pemula

Flashpacker

Flashpacker

Flashpacker sangat berbanding terbalik dengan Backpacker. Dimana mereka tidak terlihat membawa barang – barang banyak atau khusus dalam melakukan perjalanan. Dan kondisi yang menguatkan hal tersebut telah kami uraian di bawah ini, antara lain;

1. Membawa Banyak Uang
Kalangan Flashpacker jarang sekali merencanakan agenda liburan baik dalam waktu singkat atau beberapa bulan kemudian. Sebab mereka selalu mempersiapkan kondisi finansial jika sewaktu – waktu mendapatkan kesempatan untuk bepergian. Makna Flash diartikan pada saat mereka melakukan atraksi wisata tanpa rencana atau secara mendadak. Dan tentunya mereka pun telah membawa banyak uang sebagai bekal.

2. Mementingkan Kenyamanan Saat Berwisata
Di sisi lain, Flashpacker lebih mementingkan kenyamanan pada saat berwisata. Sekalipun agenda yang mereka lakukan serba dadakan, namun mereka melihat tentang fasilitas tempat yang akan dikunjunginya. Terlebih ketika tempat tersebut menawarkan keindahan yang paling mencengangkan, hal tersebut akan menjadikan mereka bertahan berhari – hari untuk mendapatkan berbagai keseruan.

3. Terikat Dengan Teman
Flashpacker tak pernah berwisata seorang diri atau solo traveler. Akan tetapi mereka selalu terikat dengan teman atau kelompok untuk menikmati alam. Terlebih jika mereka merupakan kumpulan orang – orang berada, maka yang pasti kenyamanan berwisata akan selalu tampil spektakuler.

4. Selalu Ada Informasi Terbaru
Dan hal yang menggambarkan para Flashpacker yaitu selalu ada informasi terbaru. Yang artinya mereka bermodalkan media sosial dan internet untuk merencanakan perjalanan wisata. Itu karena mereka hanya ingin menikmati kepuasan secara personal. Dan hal yang paling mereka nomorsatukan lagi yaitu kemudahan akses ketika berkunjung ke lokasi.